Bengkulu (antarabengkulu.com) - Satpol PP Kota Bengkulu menggelar razia di sejumlah rumah makan yang berjualan pada siang Ramadhan dan mendapati tenaga kontrak salah satu instansi di Bengkulu sedang makan di warung bakso di siang bolong.

"Kami menyayangkan ini, karena seharusnya baik tenaga kontrak maupun PNS menjadi teladan yang baik bagi masyarakat, alangkah tidak etis makan siang di rumah makan pada saat seharusnya berpuasa," kata Kapala Satpol PP Kota Bengkulu Mitrul Ajemi di Bengkulu, Senin (29/5).

Honorer tersebut lanjut dia langsung diberi peringatan agar tidak lagi mengulang perilaku tersebut selama gelaran bulan puasa pada 2017 ini.

"Untuk sanksi tegas kita serahkan kepada instansi dimana dia bekerja, kita akan kirimkan pemberitahuan bahwa yang bersangkutan kedapatan saat razia," kata Kasatpol PP.

Satpol PP Kota Bengkulu merazia sejumlah rumah makan dan restoran yang tetap beroperasi selama siang Ramadhan, razia perdana ini menyasar usaha kuliner yang berada di sepanjang Jalan Tanah Patah Kota Bengkulu.

"Kegiatan selanjutnya ke lokasi lain lagi, masih kita rahasiakan agar pengusaha bisa tertib berjualan," ucap Mitrul.

Jika informasi jadwal dan daerah yang akan dirazia sudah bocor terlebih dahulu maka pedagang hanya akan ikut aturan pada saat itu saja.

"Tapi kalau datang tiba-tiba, mereka pasti was-was dan jadi tertib dari sekarang. Kita tidak melarang mereka berjualan di siang hari, hanya saja tolong pasang tirai penutup agar tidak `vulgar`," ujarnya.

***2***

(KR-BLW)

Pewarta: Boyke LW

Editor : Riski Maruto


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017