Jakarta (Antara) - Tim nasional U-16 Indonesia bersiap menghadapi timnas U-16 Singapura dalam pertandingan uji coba kedua internasional yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kamis (8/6).

Pelatih timnas U-16 Fakhri Husaini mengatakan, anak-anak asuhnya sudah berkumpul di Kompleks Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, sejak Rabu (31/5) setelah sebelumnya menjalani libur awal puasa.

"Mereka tetap menjalani latihan seperti biasa, hanya saja porsinya tidak sepadat biasanya. Di bulan Ramadhan ini kami hanya berikan pemain latihan di sore hari," ujar Fakhri, dikutip dari laman resmi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), di Jakarta, Selasa.

Dia melanjutkan, hari Selasa (6/6), timnas akan menjalani latihan terakhir sebelum laga kontra Singapura dan keesokan harinya dimaanfaatkan untuk memulihkan kondisi fisik.

Timnas U-16 Indonesia sebelumnya sudah memenangkan enam laga uji coba secara berturut-turut, termasuk menaklukkan Filipina dengan skor 4-0 pada pertandingan persahabatan internasional perdananya.

Sisanya, mereka sudah menaklukkan tim-tim lokal yaitu Villa 2000 U-17, Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) DKI Jakarta, PPLP Riau, tim seleksi Liga Kompas Gramedia untuk Gothia Cup 2017 Swedia dan tim pelajar Kementerian Pemuda dan Olahraga yang disiapkan Gothia China Cup 2017.

Pertandingan Indonesia kontra Singapura akan disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi swasta INews mulai pukul 20.30 WIB.

Nantinya, setelah laga versus Singapura, timnas U-16 dijadwalkan mengikuti turnamen undangan (invitasi) dari Vietnam bertajuk Vietnam International U-15 Football Tournament Invitation 2017 pada 14-20 Juni 2017 di Da Nang, Vietnam.

Timnas U-16 Indonesia sendiri akan berlaga di Kejuaraan U-15 AFF di Thailand, 9-2 Juli 2017, di mana Indonesia bergabung di Grup A bersama Australia, Thailand, Laos, Myanmar dan Singapura.

Selain AFF, timnas U-16 juga akan bertanding di kualifikasi menuju Piala Asia U-16 2018 pada 16-24 September 2017. Di kompetisi itu, anak-anak asuh Fakhri Husaini menghuni Grup G bersama Laos, Timor Leste, Kepulauan Mariana Utara dan Thailand sebagai tuan rumah. ***4***

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017