Milan (Antara/Reuters) - Pelatih Juventus Massimiliano Allegri telah setuju untuk memperpanjang kontraknya dengan sang juara Italia untuk dua tahun lagi, yang mempertahankan dirinya di klub itu sampai Juni 2020.

Kesepakatan ini terjadi empat hari setelah Juve kalah 1-4 dari Real Madrid pada final Liga Champions di Cardiff, hasil yang memicu spekulasi bahwa sang pelatih berpeluang meninggalkan klub asal Turin itu.

Allegri, yang disambut dengan skeptipisme dan sikap tidak bersahabat oleh para penggemar ketika ia tiba di Juve tiga tahun silam, telah memenangi tiga gelar liga dan dua Piala Italia, dan ia juga memimpin mereka ke dua final Liga Champions, meski kalah pada kedua kesempatan tersebut.

"Hari ini kesepakatan perpanjang hubungan kerja sama di mana (Juventus) mengonsolidasikan posisi mereka sebagai tim papan atas Italia dan juga berkembang menjadi salah satu kekuatan utama sepak bola Eropa," kata pihak klub dalam pernyataannya pada Rabu.

"Sejak ditunjuk menjadi manajer pada musim panas 2014, "Bianconeri" telah memenangi tiga gelar Liga Italia, tiga Piala Italia, dan satu Piala Italia," tambah Juve.

Di bawah asuhan Allegri, Juventus memenangi 84 dari 114 pertandingan Liga Italia, mengoleksi 269 gol dan kemasukan 71 gol, tambah klub.

Juventus memenangi enam gelar Liga Italia secara beruntun, tiga gelar sebelumnya didapat di bawah komando manajer Chelsea saat ini Antonio Conte.

Allegri, mantan gelandang yang kerap berpindah klub, juga membawa AC Milan menjuarai Liga Italia pada 2011, meski ia dipecat oleh klub itu pada Januari 2014.

Ia sebelumnya melatih klub Liga Italia Cagliari, setelah memulai karier kepelatihannya di klub strata keempat Aglianese pada 2003.

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017