Rejang Lebong (Antara) - Kepolisian Resor Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, telah menyiapkan pengamanan jalur mudik Idul Fitri 1438 Hijriah di daerah itu.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Napitupulu Yogi Yusuf didampingi Kasat Lantas AKP Kusman Jaya, di Rejang Lebong, Kamis, menjelaskan kesiapan kepolisian setempat sudah dipaparkan dalam rapat koordinasi tahap awal persiapan pengamanan mudik dan Lebaran 2017 yang dilaksanakan di Pemkab Rejang Lebong beberapa hari lalu.

Pengamanan jalur mudik dan balik di wilayah itu, kata dia, akan dilaksanakan Polres Rejang Lebong pada di H-7 dengan mendirikan lima pos yang terdiri atas tiga pos pengamanan (pospam) dan dua pos pelayanan (posyan).

"Untuk pos pengamanan nantinya akan didirikan di Jalan Lintas Curup-Lubuklinggau, Provinsi Sumsel. Sedangkan dua Posyan yang akan didirikan berada di objek wisata yang diprediksi bakal ramai dikunjungi masyarakat saat lebaran nanti," kata AKP Kusman Jaya.

Ada pun pospam yang akan didirikan ini antara lain di Pos Lantas Pasar Bang Mego, kemudian pengamanan di Jalan Lintas Curup-Lubuklinggau yakni di Desa Tanjung Aur, Kecamatan Sindang Kelingi dan Dusun Talang Gunung, Kecamatan Binduriang.

Kemudian dua pos pelayanan yang akan didirikan dengan sasarannya adalah lokasi objek wisata yang berada di Suban Air Panas dan Danau Mas Harun Bastari (DMHB).

Pendirian Pospam dan Posyan itu sendiri tambah dia, nantinya akan dibawah kendali Kabag Ops Polres Rejang Lebong, sementara itu Satlantas sifatnya akan membantu pengamanan terutama dalam pengaturan lalu lintas dan pengamanan pemudik.***2***

Pewarta: Nur Muhammad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017