Rejang Lebong (Antara) - Pejabat Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, menyebutkan daerah itu sedang mempersiapkan pemindahan RSUD Curup ke kawasan Dua Jalur.

Asisten I Pemkab Rejang Lebong yang membidangi Tata Pemerintahan, Hukum dan Kesra, Pranoto Madjid di Rejang Lebong, Rabu, mengatakan RSUD Curup ini targetkan akhir 2017 mendatang sudah bisa menempati lokasi baru di kawasan Dua Jalur.

"Pada tahun ini manajemen RSUD Curup akan melakukan pembangunan dan pengadaan alat kesehatan untuk kelengkapan di RSUD Dua Jalur nantinya, ditargetkan akhir 2017 nanti RSUD Curup sudah bisa pindah kelokasi baru di kawasan Dua Jalur," katanya.

Proses pengerjaan pembangunan dan rehabilitasi RSUD Dua Jalur kata dia, saat ini memasuki tahap kedua setelah pada 2016 lalu dilakukan juga dilakukan kegiatan serupa. Pekerjaan lanjutan RSUD Dua Jalur ini sudah mereka bahas bersama dengan manajemen RSUD Curup belum lama ini.

Rencananya pada pemindahan RSUD di akhir tahun nanti tambah dia, akan dilakukan bertahap dan baru sebatas pelayanan kebidanan dan anak. Sedangkan pelayanan lainnya masih dilakukan di RSUD Curup.

Sementara itu untuk proses lanjutan pembangunan gedung baru dan rehabilitas serta pengadaan alat kesehatan tahun ini kata dia, telah disiapkan anggaran sebesar Rp30 milliar yang berasal dari DAU dan DAK.

Proses lanjutan pembangunan RSUD Curup itu sendiri dalam waktu dekat akan dilaksanakan oleh rekanan yang memenangkan tendernya.

Untuk itu dia berharap proses pengerjaannya dapat berjalan sesuai dengan harapan sehingga rencana pemindahan RSUD Curup ke kawasan Dua Jalur bisa terwujud.

Sebelumnya Direktur RSUD Curup Asep Setia Budiman menjelaskan, pengerjaan lanjutan pembangunan RSUD Dua Jalur akan dilaksanakan tahun ini dengan yang disiapkan mencapai Rp30 miliar. Pembangunannya akan diawasi tim TP4D Kejari Rejang Lebong. ***4***

Pewarta: Nur Muhammad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017