Mukomuko (Antara) - Pejabat Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menargetkan setiap bulan mencetak 25 hektare sawah dari lahan eks perkebunan kelapa sawit dan karet yang ada di daerah setempat.

"Ditargetkan sekitar 25 hektare per bulan cetak sawah baru dari lahan yang ada," kata Pejabat Pelaksana Kegiatan Cetak Sawah Baru Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko, Edy Aprianto, di Mukomuko, Sabtu.

Pemerintah pusat melalui Korp TNI AD tahun ini mencetak seluas 1.101 hektare lahan perkebunan kelapa sawit, karet dan rawa milik petani menjadi sawah baru di Kabupaten Mukomuko.

Ia menyarankan, pelaksana kegiatan ini untuk menambah alat berat untuk mempercepat mencetak lahan perkebunan menjadi sawah baru di daerah itu.

"Kami sudah sampaikan kepada pelaksana untuk menambah alat berat dan personel untuk mempercepat pengerjaan kegiatan ini," ujarnya.

Ia menyebutkan, saat ini sudah ada puluhan hektare lahan perkebunan kelapa sawit milik petani setempat yang dicetak menjadi sawah baru.

Ia mengatakan, lahan perkebunan yang sudah menjadi sawah baru segera ditanami tanaman padi pada musim tanam padi ketiga tahun ini.

Ia mengatakan, pengerjaan program cetak sawah baru di daerah itu dipercepat agar petani setempat menanam padi di sawah baru tersebut.***3***

Pewarta: Feri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017