Rejang Lebong (Antara) - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu menyebutkan calon jamaah haji daerah itu tergabung di kelompok terbang (kloter) empat.

Kepala Kemenag Rejang Lebong H Tasri di Rejang Lebong, Jumat, mengatakan CJH asal daerah itu masuk di kloter empat bersama dengan CJH asal dari Kabupaten Bengkulu Selatan dan CJH asal Kota Bengkulu.

"CJH Kabupaten Rejang Lebong yang akan berangkat haji tahun ini sebanyak 238 orang. Para CJH ini tergabung kloter empat, namun untuk Rejang Lebong jamaahnya utuh sedangkan dari Kota Bengkulu dan Kabupaten Bengkulu Selatan hanya tambahan saja," katanya.

Para CJH Rejang Lebong akan diberangkatkan dari Masjid Agung Baitul Makmur Rejang Lebong usai shalat Shubuh pada Selasa (1/8) dengan menggunakan bus antarkota dan selanjutnya pada malam harinya akan berangkat ke embarkasi Padang guna diterbangkan ke Madinah melalui embarkasi antara Fatmawati Bengkulu.

Sejauh ini persiapan pemberangkatan Calon Jamaah Haji setempat sudah 90 persen karena untuk biaya pelunasan ibadah haji (BPIH) semua CJH sudah melunasinya 100 persen.

Selain itu pemeriksaan kesehatan para CJH ini juga sudah dilaksanakan termasuk pemberian vaksin menengitis.

Sedangkan untuk pelaksanaan manasik haji kepada 238 CJH yang berasal dari 15 kecamatan di daerah itu pelaksanaannya di bagi menjadi enam lokasi, di mana untuk kecamatan ini akan dilaksanakan delapan kali dan pelaksanaan manasik haji tingkat kabupaten dilaksanakan dua kali.

Sementara itu dari 238 CJH Rejang Lebong yang aksn berangkat haji tahun 2017 terbanyak berasal dari Kecamatan Curup Tengah yang mencapai 45 orang dan paling sedikit berasal dari Kecamatan Sindang Beliti Ulu dan Sindang Beli Ilir dengan masing-masing dua orang. ***4***

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017