Mukomuko (Antara) - Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, memperkirakan seluas 35 hektare lahan perkebunan kelapa sawit milik petani setempat telah dicetak menjadi sawah baru sejak bulan Juni hingga bulan Juli 2017.

"Seluas 35 hektare kebun sawit yang dicetak menjadi sawah tersebut milik petani Desa Arah Tiga dan Desa Tanjung Alai," kata Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko Eddy Aprianto di Mukomuko, Sabtu.

Pemerintah pusat melalui Korp TNI AD tahun 2017 akan mencetak seluas 1.101 hektare lahan perkebunan kelapa sawit, karet dan rawa milik petani menjadi sawah baru di Kabupaten Mukomuko.

Ia memperkirakan saat ini sudah seluas 55 hektare lahan perkebunan kelapa sawit di daerah itu yang menjadi sawah baru.

Untuk kepastian luas lahan yang menjadi sawah baru, ia mengatakan instansi itu menunggu lahan tersebut diukur oleh tim.

Ia menyatakan instansinya terus berupaya agar pengerjaan pencetakan sawah baru cepat selesai, salah satunya dengan cara menambah alat berat.

"Kami sudah sampaikan kepada pelaksana untuk menambah alat berat dan personel untuk mempercepat pengerjaan kegiatan ini," ujarnya.

Ia mengatakan pengerjaan program cetak sawah baru di daerah itu dipercepat agar petani setempat menanam padi di sawah baru tersebut.***3***

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017