Bengkulu (Antara) - Kontingen Bengkulu menargetkan prestasi juara pada perhelatan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke-24 yang digelar di Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara pada 13-21 Juli 2017.

"Selain berusaha menjadi pemenang, yang terpenting adalah peserta memahami dan mengamalkan nilai-nilai Alquran," kata Pelaksana tugas Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah di Bengkulu, Kamis.

Saat melepas kontingen Provinsi Bengkulu untuk mengikuti perhelatan tingkat nasional itu, Rohidin mengatakan setiap peserta seleksi memimpikan prestasi, tapi yang terpenting adalah mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

Peserta lomba menurut dia diharapkan tidak hanya pandai membaca Alquran, namun juga dapat memahami dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Sebanyak 15 orang peserta STQ asal Bengkulu akan mengikuti delapan kategori lomba. Para peserta tersebut diberangkatkan bersama 23 orang pendamping.

"Total kontingen yang berangkat sebanyak 38 orang, hasil seleksi ketat," kata Kepala Biro Kesra Provinsi Bengkulu, Rehal Ikmal.

Menurut dia, seluruh peserta STQ yang diberangkatkan merupakan warga asli Bengkulu atau bukan warga provinsi lain yang membawa nama Bengkulu.

"Semua peserta asli asal Bengkulu yang kita bina sejak lama sehingga kita optimistis meraih prestasi," kata Rehal.***4***

Pewarta: Helti Marini Sipayung

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017