Bengkulu, (Antarabengkulu.com) - Sebanyak 20 pelajar SMA sederajat di Provinsi Bengkulu siap mengikuti kegiatan "Siswa Mengenal Nusantara" yang dihelat Kementerian BUMN pada 22-31 Juli 2017.

Informasi yang dihimpun dari Panitia Siswa Mengenal Nusantara 2017 di Bengkulu, Sabtu, menyebutkan 20 pelajar tersebut berasal hampir merata dari sembilan kabupaten dan satu kota di Provinsi Bengkulu. Peserta tersebut nantinya akan dikirim ke Jawa Tengah guna mengikuti serangkaian kegiatan yang telah disiapkan.

Dari 20 siswa tersebut, dua di antaranya adalah pelajar difabel yang nantinya akan didampingi seorang guru. Selain itu, juga didampingi petugas dari Dinas Pendidikan Nasional Bengkulu serta seorang guru berprestasi.

Puluhan tersebut rencananya akan dilepas oleh Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah pada 23 Juli 2017 di sebuah hotel di Kota Bengkulu. Peserta tersebut sebelumnya telah menjalani serangkaian tes di kantor PT Asuransi Jiwasraya Cabang Bengkulu.

Beberapa kegiatan Siswa Mengenal Nusantara antara lain mengunjungi sekolah berprestasi, mengunjungi tempat wisata sejarah dan budaya, mengenal kesenian dan kebudayaan setempat, ataupun melakukan kegiatan sosial lainnya.

Program Siswa Mengenal Nusantara adalah salah satu kegiatan dari "BUMN Hadir Untuk Negeri" yang berlangsung di Provinsi Bengkulu dan daerah lainnya. Untuk wilayah Provinsi Bengkulu terdapat tiga BUMN yang melaksanakan beberapa keguiatan tersebut yakni PT Asuransi Jiwasraya, PT Pelni dan LKBN ANTARA.

Selain Siswa Mengenal Nusantara, beberapa kegiatan lain yang telah dijadwalkan antara lain Bedah Rumah Veteran dan Jalan Sehat dalam rangka memperingati HUT RI. ***

Pewarta: Riski Maruto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017