London (Antara/Reuters) - Penyerang Arsenal Alexis Sanchez semestinya dibiarkan memutuskan masa depannya sendiri, kata kapten Per Mertesacker, ketika spekulasi terus bergulir mengenai rencana-rencana pemain Chile tersebut.

Sanchez, yang merupakan pencetak gol terbanyak di klub London utara itu musim lalu dengan 24 gol di liga dari 38 pertandingan, memasuki tahun terakhir di kontraknya dan belum meneken kontrak baru.

"Ia sekarang perlu beristirahat," kata Mertesacker kepada para pewarta pada tur pramusim klubnya. "Ia perlu bersantai. Ia telah melakukan banyak hal untuk kami. Ia bermain di hampir setiap pertandingan pada musim lalu dan kemudian Piala Konfederasi."

"Anda harus membiarkan dia sendirian untuk membenahi pikirannya mengenai apa yang ingin ia lakukan. Itu adalah keputusan dia. Jika ia merasa baik-baik saja, nyaman, ia dapat bermain dengan kebebasan."

Mertesacker memasuki musim terakhir dari karier bermainnya di Arsenal dan ia siap untuk menjadi manajer akademi klub tahun depan, dan pria Jerman ini ingin mengakhiri karier dengan capaian prestasi.

"Saya ingin memaksimalkannya," ucapnya kepada situs resmi klub (www.arsenal.com). "Saya ingin tetap bebas cedera, menjadi opsi untuk dipilih sang manajer setiap akhir pekan. Itulah targetnya. Untuk menikmatinya semampu saya."

"Sepanjang saya berada di sini, saya ingin terus bermain dan berkontribusi."

Arsenal memenangi pertandingan-pertandingan persahabatan pramusim mereka di Australia dan saat ini sedang berada di China, di mana mereka akan bermain melawan juara Jerman Bayern Munich pada Rabu dan juara Inggris Chelsea pada Sabtu.

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017