Bengkulu (Antara) - Pemerintah Provinsi Bengkulu menggelar festival budaya di anjungan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) untuk memperkenalkan sekaligus melestarikan budaya daerah tersebut.

"Festival budaya sekaligus lomba desain batik, lomba foto dan kuliner," kata Kepala Kantor Badan Penghubung Pemprov Bengkulu di Jakarta, Khairil Anwar di Bengkulu, Senin.

Ia mengatakan festival mengusung tema "Mengangkat Warisan Budaya Luhur Bengkulu Melalui Gelar Budaya dan Silaturahim Masyarakat Provinsi Bengkulu di Perantauan" digelar pada 22 - 23 Juli 2017.

Kegiatan yang digelar bekerja sama dengan Badan Musyawarah Masyarakat Provinsi Bengkulu se-Jabodetabek itu bertujuan melestarikan kebudayaan Bengkulu di lingkungan masyarakat perantauan.

Adapun lomba yang digelar selain acara ramah tamah dan pementasan seni budaya daerah yakni lomba rancangan baju dari kain khas Bengkulu, lomba desain motif batik besurek dan kaganga.

Selanjutnya lomba nyanyi lagu dan tari daerah, lomba foto destinasi pariwisata dan lomba busana daerah kategori anak-anak dan remaja.

Lomba foto destinasi pariwisata Bengkulu tersebut menurut dia untuk mengenalkan potensi pariwisata daerah ini ke masyarakat di Pulau Jawa.

"Kami mengundang masyarakat Bengkulu yang ada di wilayah Jakarta dan sekitarnya untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini," ucapnya.***4***

Pewarta: Helti Marini Sipayung

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017