Mukomuko (Antara) - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menyatakan baru menuntaskan pelelangan 52 proyek dari 146 paket pengadaan barang dan jasa pemerintah.

"Sebanyak 52 paket proyek fisik yang telah selesai dilelang di Unit Layanan Pelalangan (ULP) tersebut dari bidang sumber daya air dan bidang bina marga," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Mukomuko, Apriansyah, di Mukomuko, Selasa.

Pemerintah setempat tahun ini mengalokasikan dana sebesar Rp193 miliar dalam APBD untuk membangun 146 jalan, jembatan, irigasi dan pengaman sungai.

Ia menyebutkan, sementara ini realisasi dari anggaran sebesar Rp193 miliar untuk pembangunan sebanyak 146 jalan, jembatan, irigasi dan pengaman sungai itu baru sekitar 17 persen.

Menurutnya, realisasi anggaran untuk pembangunan proyek fisik di daerah itu masih minim karena keterbatasan jumlah personel di instansinya.

Kendati demikian, ia menyatakan, akan berusaha secepatnya menyelesaikan perencanaan semua kegiatan pengadaan barang dan jasa pemerintah.

Ia menargetkan, dalam dua bulan kedepan semua paket proyek fisik di daerah itu diharapkan selesai dilelang di ULP agar pengerjaannnya dapat diselesaikan pada tahun ini.

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017