Toronto (Antara/Reuters) - Festival Film Internasional Toronto (TIFF) memang masih lama, namun festival film terbesar di dunia tersebut telah mengumumkan jajaran film yang menjadi perhatian dalam acara tersebut, Selasa.

Salah satu karya yang menjadi perhatian dari TIFF tahun ini datang dari sutradara David Gordon Green,"Stronger". Film tersebut dibintangi aktor Jake Gyllenhaal sebagai Jeff Bauman, pria yang kehilangan kedua kakinya selama Boston Marathon.

"Stronger" diumumkan bersama dengan beberapa film lainnya dalam jajaran film festival tersebut.

"Ini adalah momen yang luar biasa pada jajaran film yang memperlihatkan adanya sisi transfromasi, kekacauan, perubahan, tantangan, dan semua itu tampak dalam film yang akan kami tampilkan," ujar Piers Handling, ketua pelaksana sekaligus direktur festival film Toronto.

Festival Film Internasional Toronto yang diselenggarakan 7 September mendatang, menjadi salah satu festival film terbesar dan dikenal mendebutkan film terkenal pemenang Academy Award untuk kategori best picture.

Penyelenggara festival film tersebut belum mengumumkan film manakah yang akan diputar perdana, namun dikabarkan film "Cest La Vie!" karya Olivier dan Eric Toledana, duo dibalik layar "The Intouchables", akan menutup acara festival.

Selain "Stronger", film-film lainnya juga diumumkan seperti karya sutradara Hany Abu-Assad "The Mountain Between Us", yang dibintangi Idris Elba dan Kate Winslet. Film tersebut mengisahkan dua orang asing yang terdampat di sebuah gunung setelah mengalami kecelakaan pesawat.

Film dokumenter juga ikut ambil bagian dalam film tersebut. Salah satunya adalah karya Jennifer Baichwal dan Nicholas de Pencier "Long Time Running", yang menampilkan perjalanan tur band asal Kanada The Tragically Hip saat frontman mereka, Gord Downie berjuang melawan penyakit kanker otak stadium akhir yang dideritanya.

Tak hanya itu, karya sutradara perempuan pun ikut andil dalam festival tersebut. Seperti karya Haifaa Al Mansour "Mary Shelley" dan Angela Robinson "Professor Marston & the Wonder Women" yang akan tayang perdana di acara tersebut.

Selain itu, karya Bornila Chetterjee "The Hungry" dan Melanie Laurent "Plonger" juga akan ditayangkan perdana.

Festival Film Internasional Toronto diselenggarakan pada 7-17 September 2017.

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017