Bengkulu, (Antarabengkulu.com) - Peserta Siswa Mengenal Nusantara 2017 asal Provinsi Jawa Tengah terkesan dengan warisan sejarah yang ada saat berkunjung ke Kota Bengkulu, Rabu (26/7).

Sugito, guru berprestasi dari SMA Negeri Subah, mengatakan kunjungan ke obyek wisata juga bisa meningkatkan rasa nasionalisme atau cinta Tanah Air.

"Ini juga penting untuk mengenal sejumlah obyek wisata sejarah," kata Sugito yang pernah dikirim ke Tiongkok karena prestasinya.

Pelajar juga terkesan dengan keberadaan Rumah Pengasingan Bung Karno yang masih terawat dengan rapi. Mereka juga sempat mencuci muka dengan air sumur di rumah bersejarah itu.

Bung Karno diasingkan di Bengkulu pada 1938-1942 oleh Belanda, dan ditempatkan di rumah yang berada di Kelurahan Anggut.

Selain Rumah Pengasingan Bung Karno, puluhan pelajar tersebut juga mengunjungi Masjid Jamik yang pembangunannya dirancang oleh Presiden pertama RI itu.

Perjalanan kemudian dilanjutkan ke Rumah Fatmawati yang berada sekitar 700 meter dari Rumah Bung Karno.

Penjelajahan wisata sejarah di Kota Bengkulu berakhir di Benteng Marlborough yang merupakan peninggalan kolonial Inggris pada abad ke 17.

Pewarta: Riski Maruto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017