Mukomuko (Antara) - Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang setempat membangun rumah dinas karyawan dan kepala Badan Pertanahan Nasional di daerah itu.

"Saat ini rekanan pengadaan barang dan jasa pemerintah mulai mengerjaannya," kata Kabid Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Mukomuko, Muhammad Zum di Mukomuko, Selasa.

Pemerintah daerah setempat pada tahun ini mengalokasikan dana sebesar Rp390 juta dalam APBD untuk membangun dua bangunan untuk rumah dinas karyawan dan kepala BPN dan gudang arsip institusi vertikal tersebut.

Ia menyatakan, pihak rekanan pengadaan barang dan jasa pemerintah memiliki waktu sampai tanggal 15 Desember 2017 untuk menyelesaikan pembangunan dua bangunan tersebut.

Ia optimistis pengerjaan pembangunan rumah dinas karyawan dan kepala BPN, termasuk gudang institusi tersebut dapat diselesaikan sebelum bulan Desember tahun ini.

"Kita berharap proses pembangunannya berjalan dengan lancar tepat pada masa kontrak kerja berakhir," ujarnya.

Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) wilayah Kabupaten Mukomuko Gatot Teja sebelumnya mengungkapkan, pihaknya mengusulkan anggaran pembangunan gedung itu sebesar Rp1 miliar, namun anggaran yang disetujui di bawah itu.

Ia mengatakan, bangunan itu merupakan hibah dari pemerintah daerah setempat. Selain bangunan itu, BPN juga menerima pinjam pakai tiga kendaraan dinas operasional institusi itu dari pemerintah setempat.

Ia menyebutkan, satu kendaraan Toyota Innova untuk kepala BPN setempat dan dua mobil Toyota Avanza baru untuk para kepala seksi diinstitusinya. ***4***

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017