Mukomuko (Antara) - Bupati Mukomuko, Provinsi Bengkulu, Choirul Huda, Jumat sore, melepas keberangkatan sebanyak 178 jamaah calon haji (JCH) dari daerah itu menuju asrama haji di Kota Bengkulu.

"Kami minta jamaah agar tetap menjaga kesehatan, kekompakan, saling membantu," kata Bupati Mukomuko Choirul Huda di Mukomuko, Jumat.

Ia mengingatkan 178 orang JCH yang terdiri atas 82 orang laki-laki dan 96 orang perempuan itu agar mengikuti dan mematuhi semua aturan dan mengikuti tahapan mulai dari keberangkatan, menjalankan ibadah haji di Mekkah hingga kembali lagi ke Tanah Air.

"Jamaah haji harus tetap menjaga kesehatan agar kembali ke daerah ini dalam kondisi badan fit dan menjadi haji mabrur," ujarnya.

Ia mengatakan akan berangkat haji bersama istri pada tahun depan.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko H Ajamalus menyebutkan sebanyak 178 orang JCH itu tergabung dalam kelompok terbang delapan.

Ia menyebutkan jamaah asal daerah itu berangkat dari Bandara Internasional Minangkabau menuju Madinah pada 6 Agustus 2017 menggunakan maskapai Garuda Indonesia. ***4***

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017