Mukomuko (Antara) - Pemerintah Pusat melalui Kementerian Perhubungan segera memperbaiki tiga unit "traffic light" yang mengalami kerusakan sehingga membahayakan keselamatan pengendara kendaraan di Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu.

"Ditjen Perhubungan Darat yang akan memperbaiki tiga `traffic light` yang rusak di daerah ini," kata Kasubag Operasi Perhubungan Darat Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Rabiadi di Mukomuko, Minggu.

Rabiadi menyebutkan, ada "traffic light" di daerah itu, yakni dua di persimpangan jalan Kecamatan Lubuk Pinang dan satu di Kecamatan Kota Mukomuko.

Ia mengatakan, saat ini sedang proses lelang kegiatan perbaikan "traffic light" di pihak Balai Regional Perhubungan Darat.

Ia mengatakan, pengelolaan tiga unit "traffic light" itu berada di bawah Ditjen Perhubungan Darat. Sedang pihak Balai Regional Perhubungan Darat yang mengawasi aset negara tersebut.

Ia mengatakan, rencana selanjutnya pemerintah daerah setempat yang akan mengambilalih pemeliharaan tiga "traffic light" tersebut.

"Rencananya pemerintah daerah setempat yang mengalokasikan anggaran untuk servis ringan `traffic light` tersebut," ujarnya lagi.

Ia mengatakan, saat ini pihaknya sedang mengusulkan anggaran pemeliharaan tiga unit "traffic light" tersebut di APBD tahun 2018. ***3***

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017