Kuala Lumpur (ANTARA Bengkulu) - Trio Macan merasa senang bisa tampil menghibur masyarakat Indonesia di Kuala Lumpur, Malaysia, bahkan mereka tidak menyangka mendapatkan antusias yang tinggi dari para penonton yang selain berjoget juga hafal menirukan lagu-lagu yang dibawakannya.

"Kami tak menyangka  kalau akan ditonton ribuan WNI di Malaysia," kata Sherly Chacha, salah satu personel tiga penyanyi wanita tersebut seusai tampil membawakan dua lagu dalam acara hari keluarga yang diselenggarakan oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia di Malaysia, Minggu.

Apalagi para penonton, kata dia, di sini seru juga seperti di Tanah Air saja. Meskipun terik matahari mereka tetap bergoyang dan mampu mengikuti syair lagu yang dibawakan oleh trio penyanyi wanita ini.

Dari pantauan ANTARA di lokasi pertunjukkan diperkirakan jumlah WNI yang hadir mencapai diatas 3000 orang yang datang dari seputar Kuala Lumpur dan sejumlah wilayah lainnya seperti Selangor.

Grup penyanyi ini membuka penampilannya dengan lagu SMS dan tampil dengan goyangan pinggul dan gerakan memutar kepala agar rambut panjang mereka juga menjadi bergerak berputar.

Suasana semakin hangat ketika mereka membawakan lagu "Iwak Peyek". Apalagi disela-sela lagunya itu, ada syair yang ditambahkan menjadi "Indonesia tetap Oke"
Saat ditanya apakah Trio Macan akan tampil lagi di Malaysia, dia menjawab kami senang bisa tampil di Malaysia dan tentunya akan dengan senang hati bila nanti bisa tampil lagi untuk menghibur masyarakat Indonesia yang ada di negara ini.

"Tampil di sini menyenangkan dan tentunya akan senang hati bila kelak bisa tampil lagi di sini," ungkapnya.

Sementara itu, kehadiran Trio Macan ini bersamaan dengan grup Wali Band yang mendapatkan undangan tampil dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Kuala Lumpur dalam rangka Hari Keluarga dan Menyambut Hari Kemerdekaan ke-67 RI dan sebagai ajak silaturahim WNI di Malaysia.

Kelompok artis dari Tanah Air ini menghimbau kepada para WNI/TKI agar menjaga nama baik Indonesia di luar negeri dan tunjukkan sebagai bangsa yang cinta damai.

"Tunjukkan kita cinta damai," kata para penyanyi tiga wanita tersebut sambil mengucapkan terima kasih atas kehadiran para WNI di arena pertunjukan tersebut.(ant)

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2012