Mukomuko (Antara) - Pemerintah Kabupen Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menargetkan penyerapan dana alokasi khusus (DAK)untuk daerah itu sebesar 97 persen pada tahun 2017.

"Kami targetkan penyerapan anggaran maksimal sebesar 97 persen hingga 100 persen tahun ini," kata Bupati Mukomuko, Choirul Huda, di Mukomuko, Minggu.

Pemerintah daerah setempat pada tahun ini mendapatkan DAK sekitar Rp81 miliar, atau turun dari tahun sebelumnya sekitar Rp115 miliar.

Ia menerangkan, pemerintah daerah setempat sejak bulan Januari hingga Agustus 2017 mengalami keterlambatan dalam penyerapan anggaran karena ada hal baru diaturan yang harus disesuaikan.

Menurutnya, keterlambatan dalam penyerapan anggaran itu bukan karena faktor internal pemerintah daerah setempat, tetapi faktor eksternal.

"Ada perubahan mata anggaran sejumlah kegiatan di daerah itu," ujarnya.

Ia menyatakan, pihaknya kepingin terus memacu kegiatan yang bersumber dari DAK, tetapi ada aturan main yang harus dipenuhi dalam penggunaan anggaran tersebut.

Ia menyatakan, sejak beberapa minggu ini organisasi perangkat daerah mulai melaksanakan berbagai kegiatan fisik proyek pembangunan di daerah itu.***3***

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017