Bengkulu (Antarabengkulu) - Seorang haji asal Provinsi Bengkulu meninggal dunia di Tanah Suci Mekah dua hari menjelang kepulangan ke Tanah Air.
Kepala Sub Bagian Humas Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Rolly Gunawan di Bengkulu, Minggu, menyebutkan, haji yang meninggal ini atas nama Ny Palettei (67).
"Beliau meninggal meninggal di hotel karena sakit sore tadi, kita belum dapat informasi spesifik penyakitnya," kata dia.
Almarhumah merupakan anggota jamaah asal Kabupaten Seluma dan tergabung dalam kelompok terbang V Embarkasi Padang Sumatera Barat atau kloter III Bengkulu.
Kelompok terbang V Padang, Sumatera Barat, rencananya tiba di Tanah Air pada Selasa pagi 12 September 2017.
Pada pukul 06.00 WIB rencananya jamaah Kloter V Padang akan sampai di Bandara Internasional Minangkabau dan untuk jemaah Bengkulu langsung diterbangkan dari Padang dengan tiga penerbangan pada pukul 09.30 WIB, 10.25 WIB dan 11.55 WIB.
"Jamaah yang dipulangkan ke Tanah Air untuk kloter ini menjadi 388 orang, satu tanazul, dua orang meninggal pada penyelenggaraan haji, dan satu lagi, yakni Ny Palettei, yang meninggal seluruhnya jadi tiga jemaah," kata dia lagi.
Kepulangan jamaah haji asal Bengkulu sudah dimulai pada Minggu 10 September 2017. Jamaah kloter III Padang atau kloter I Bengkulu sudah tiba pada siang Minggu.
"Yakni jamaah asal Kota Bengkulu, Kabupaten Bengkulu Tengah dan Lebong, jumlahnya ada 389 orang, di kloter ini juga ada satu jemaah yang meninggal dunia," ujarnya.
Rolly menjelaskan, dengan berpulangnya almarhumah Ny Palettei, jumlah haji yang meninggal dunia selama penyelenggaraan ibadah haji 2017 menjadi enam orang. ***4***

Pewarta: Boyke LW

Editor : Riski Maruto


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017