Bengkulu (Antarabengkulu) - Kementerian Agama Provinsi Bengkulu menyebutkan sebanyak 389 jemaah haji yang tergabung dalam kelompok terbang pertama daerah itu telah tiba di Bengkulu.
Kepala Sub Bagian Humas Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Rolly Gunawan di Bengkulu, Minggu, menyebutkan, semua jemaah yang dipulangkan dalam keadaan sehat.
Pada kloter ini ada satu jemaah asal Kabupaten Bengkulu Tengah atas nama Ny Nurma Waty Syahbudin (61) meninggal dunia saat penyelenggaraan ibadah haji, almarhumah meninggal sore Jumat 1 September 2017 sekira pukul 16.05 waktu Arab Saudi
"Jemaah haji kloter III Padang tiba di Bandara internasional Minangkabau, Sumatera Barat pukul 06.30 WIB pagi ini, Alhamdulillah jemaah asal Bengkulu yang tergabung di sana dalam keadaan sehat-sehat, hanya ada dua orang jemaah yang tanazul ke kloter lain," kata dia.
Dua jemaah tersebut yakni atas nama Muchtarudin tertunda kepulangannya karena sakit satu orang lagi yakni dokter khairul kerena bermasalah dengan paspor.
Jemaah Kloter III Padang Sumatera Barat atau kelompok terbang I Provinsi Bengkulu merupakan kelompok pertama yang sampai Bengkulu.
Jemaah diberangkatkan dari Jeddah pada Sabtu malam pukul 20.55 WIB dengan nomor penerbangan GA3403. Jemaah Bengkulu yang tergabung dalam kloter tersebut yakni asal Kota Bengkulu, Kabupaten Lebong dan Bengkulu Tengah.
Dari Bandara Internasional Minangkabau, jemaah Bengkulu dipulangkan dengan tiga penerbangan yakni pada pukul 09.30 WIB, 10.25 WIB dan 11.55 WIB.
"Bagi jemaah dari daerah yang jauh dari asrama haji bisa istirahat terlebih dahulu, asrama saat ini sudah ada kamar inapnya," ujarnya.
Kementerian Agama setempat juga berharap seluruh jemaah haji yang telah berkumpul kembali dengan keluarga dan masyarakat agar bisa menjadi teladan serta garis depan kerukunan umat beragama.

Pewarta: Boyke LW

Editor : Riski Maruto


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017