Bengkulu (Antarabengkulu.com) - Pengunjung wisata di Pantai Teluk Sepang, Kota Bengkulu, mengeluhkan sarana prasarana penunjang pariwisata yang minim di dua objek wisata andalan wilayah itu.

"Objek wisatanya cantik dan menarik dikunjungi, tapi sarana dan infrastruktur minim," kata Endah, pengunjung objek wisata Pantai Teluk Sepang, Senin.

Menurut dia, sarana penunjang yang dibutuhkan mulai dari infrastruktur jalan utama dari Pelabuhan Pulau Baai menuju Kelurahan Teluk Sepang dan dua objek wisata yakni Pantai Teluk Sepang dan Lentera Hijau.

Kedua objek wisata ini ramai dikunjungi wisatawan lokal dalam negeri, terutama pada akhir pekan dan hari libur.

Pantai Teluk Sepang yang masih alami, dengan pasir lembut serta terumbu karang yang masih terjaga, menjadi daya tarik wisatawan yang menghabiskan waktu berwisata.

Apalagi ada tontonan lain yakni olahraga yang memacu adrenalin, motor cross yang mengadakan latihan di sekitar pantai itu juga menarik perhatian pengunjung.

"Perlu juga sarana lain seperti toilet umum dan wahana bermain yang bisa menambah aktivitas pengunjung," katanya.

Sedangkan objek wisata Lentera hijau adalah spot bagi wisatawan yang hobi memancing.

Seperti halnya Pantai Teluk Sepang, para pengunjung Lentera Hijau juga berharap fasilitas umum seperti toilet bisa dibangun di objek wisata tersebut serta tempat pembuangan sampah.

"Tidak semua pengunjung sadar kebersihan dengan membawa pulang sampahnya, jadi perlu ada tempat sampah di sini," kata Syaifuddin, pengunjung Lentera Hijau.***1***

Pewarta: Helti Marini Sipayung

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017