Rejang Lebong (Antara) - Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, menghibahkan pemancar radio untuk mendukung operasional radio milik TNI Kodim 0409/Rejang Lebong di daerah itu.

Menurut keterangan Kepala Dikominfo Rejang Lebong, Mudjiarto di Rejang Lebong, Senin, penyerahan bantuan hibah pemancar radio tersebut diserahkan Bupati Rejang Lebong Ahmad Hijazi pada acara penutupan TNI Manunggal KB Kesehatan (TMKK) dan Pencanangan Kesatuan Gerak PKK KB di Desa Dusun Sawah Kecamatan Curup Utara.

"Pemancar radio yang dihibahkan untuk Kodim 0409/Rejang Lebong ini diharapkan nantinya dapat mendukung operasional radio miliki Kodim 0409/Rejang Lebong sehingga bisa langsung mengudara dan menyapa masyarakat luas," katanya.

Keberadaan radio milik TNI tersebut juga diharapkan bisa mempermudah masyarakat Rejang Lebong guna memperoleh informasi khususnya informasi mengenai pembangunan di Kabupaten Rejang Lebong.

Sementara itu, Komandan Kodim 0409/Rejang Lebong, Letkol Kav Hendra S Nuryahya mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih kepada Pemkab Rejang Lebong yang telah menghibahkan alat pemancar radio kepada mereka sehingga bisa mendukung operasional radio milik TNI di wilayah itu.

"Dengan adanya bantuan pemancar radio dari Pemkab Rejang Lebong ini, akan menjadi PR bagi saya untuk secepatnya mendirikan radio ini sehingga bisa langsung mengudara," ujar Hendra.

Radio milik Kodim 0409/Rejang Lebong itu sendiri kata Dandim, akan segera dioperasikan sehingga bisa memberikan penerangan dan informasi keamanan serta pembangunan kepada masyarakat Rejang Lebong dan sekitarnya. ***4***

Pewarta: Nur Muhammad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017