Madrid (Antara/Reuters) - Pelatih Barcelona Ernesto Valverde meyakini kurangnya pengalaman Ousmane Dembele merupakan pangkal dari cedera otot paha belakang yang akan membuat ia absen sekitar empat bulan.

Pemain sayap Prancis berusia 20 tahun itu mengoper bola dengan tumitnya saat berlari dalam kecepatan tinggi pada menit ke-25 saat Barca menang 2-1 di markas Getafe di Liga Spanyol pada Sabtu, dan kemudian ditarik keluar lapangan karena cedera.

Dembele, yang didatangkan klub dari Borussia Dortmund dengan nilai transfer 105 juta euro pada bursa musim panas, pada Minggu didiagnosa menderita kerusakan otot paha belakang ketika Barcelona mengatakan ia akan absen sampai Natal.   

"Apa yang sudah jelas adalah bahwa pemain ini tidak pernah memiliki masalah terkait otot, ia tidak memiliki pengalaman untuk menyadari sedikit rasa sakit," kata Valverde pada konferensi pers yang berlangsung pada Senin.

"Seorang pemain pada kecepatan itu berusaha melakukan sepakan tumit kemudian merasa sakit, itu tidak normal namun merupakan satu dari beberapa kemungkinan. Pemain veteran mungkin tidak melakukan hal itu."

Dembele sedang berada di Finlandia untuk mengoperasi otot paha beakangnya dan Valverde berharap sang pemain muda itu dapat mengatasi masalah absennya.

"Itu merupakan hal terberat untuk seorang pemain, ia cedera dan tidak dapat membantu. Ia harus sangat sabar, itulah yang harus dilakukannya," kata sang pelatih Barcelona.

"Itu hanya satu masalah lagi yang akan ia hadapi pada kariernya. Anda tidak pernah menginginkan hal itu terjadi namun kami semua memiliki masalah-masalah otot, cedera-cedera lutut. Anda harus melihatnya pada perspektif jangka panjang."

Pemuncak klasemen liga Barca akan menghadapi Eibar pada Selasa di Camp Nou dan Valverde mengatakan salah satu dari Gerard Deulofeu, Aleix Vidal, Denis Suarez, atau Andre Gomes berpeluang dipilih untuk menggantikan Dembele.

Meski absennya sang pemain mungkin tidak terasa untuk pertandingan ini, Dembele juga harus absen pada seluruh sisa pertandingan Barcelona di fase grup Liga Champions dan pertandingan-pertandingan krusial di Liga Spanyol melawan Atletico Madrid dan Real Madrid.

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017