Rejang Lebong (Antara) - Komando Distrik Militer (Kodim) 0409/Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, menggelar kegiatan bakti sosial dalam rangka peringatan HUT ke-72 TNI di wilayah itu.

Dandim 0409/Rejang Lebong Letkol Kav Hendra S Nuryahya didampingi Perwira Seksi (Pasi) Teritorial Kapten Inf Yudho Hartono di Makodim Rejang Lebong, Rabu, mengatakan kegiatan bakti sosial dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT TNI ke 72 di daerah itu diisi sejumlah kegiatan seperti kegiatan sunatan massal, berobat gratis dan donor darah.

"Pada kegiatan bakti sosial yang kami laksanakan hari ini ialah sunatan massal, berobat gratis dan donor darah. Sedangkan untuk kegiatan lainnya akan dilaksanakan secara bertahap," kata Yudho Hartono.

Kegiatan itu sendiri tambah dia, dilaksanakan pihaknya bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Rejang Lebong, RS DKT Curup dan PMI Rejang Lebong, sedangkan pesertanya selain berasal dari anggota TNI, keluarga TNI juga masyarakat sekitar Makodim 0409 Rejang Lebong.

Selain itu pihaknya juga akan menggelar sejumlah kegiatan lainnya secara terpisah berupa bazar sembako murah untuk keluarga tidak mampu yang akan dilaksanakan Jumat (29/9) bertempat dihalaman Kodim setempat.

Seterusnya ialah perlombaan baca puisi dan vokal grup lagu-lagu perjuangan bertempat di aula Kodim 0409/Rejang Lebong dengan pesertanya pelajar dari Kabupaten Rejang Lebong dan Kepahiang sedangkan dari Kabupaten Lebong yang juga wilayah teritorial Kodim 0409/Rejang Lebong, tidak diundangkan karena lokasi penyelenggaraannya berjauhan.

"Untuk kegiatan kegiatan karya bakti berupa pembersihan fasilitas umum seperti masjid dan lainnya akan pada hari Selasa tanggal 3 Oktober, dimana untuk karya bakti ini akan dilaksanakan sampai ke tingkat Koramil tersebar dalam tiga kabupaten wilayah Kodim 0409/Rejang Lebong," ujarnya.

Sementara itu dari data panitia dilapangan pada kegiatan Baksos yang dilaksanakan kali ini untuk donor darah berhasil dihimpun 80 kantong, kemudian sunatan massal diikuti delapan anak dan 85 orang mengikuti perobatan gratis.***4***

Pewarta: Nur Muhammad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017