Mukomuko (Antara) - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, memprogramkan penambahan sejumlah fasilitas penunjang dalam taman kota sebagai "icon" daerah sekaligus destinasi wisata di daerah itu dilaksanakan secara bertahap mulai tahun ini.

"Tahun ini kami mengusulkan anggaran pembangunan taman kota beserta fasilitasnya sebesar Rp10 miliar, tetapi yang disetujui hanya sebesar Rp3,5 miliar. Untuk itu penambahan sejumlah fasilitas penunjang yang kurang tahun ini diusulkan pada tahun depan," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Mukomuko, Apriansyah, di Mukomuko, Selasa.

Pemerintah daerah setempat tahun ini mulai mewujudkan programnya membangun taman kota sebagai icon daerah sekaligus destinasi wisata ke depan.

Apriansyah menyebutkan, instansinya melalui pihak ketiga pengadaan barang dan jasa pemerintah akan membangun sejumlah fasilitas penunjang seperti "jogging track", patung pahlawan.

Selain itu, sebutnya, fasilitas untuk tempat beristirahat dan berbagai fasilitas untuk tempat bermain anak-anak.

Menurutnya, masih ada sejumlah fasilitas penunjang dalam lokasi taman kota yang berada sepanjang Jalan Lointas Sumatera (Jalinsum) dii daerah itu yang belum bisa dibangun dalam tahun ini.

Untuk itu, katanya, instansinya mengusulkan penambahan anggaran pembangunan sejumlah fasilitas taman kota pada tahun 2018.

Komisi II DPRD Kabupaten Mukomuko Zulfahmi mengatakan kebutuhan anggaran pembangunan taman kota tersebut cukup besar, namun belum bisa diakomodir semuanya dalam tahun ini.

Menurutnya, pemerintah daerah setempat dapat melanjutkan kembali pembangunan fasilitas yang kurang di taman kota itu pada tahun depan.***1***

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017