Bengkulu (Antara) - Kepala Kepolisian Daerah Bengkulu Brigjen Polisi Coki Manurung menjadi inspektur upacara pada Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-72 Tentara Nasional Indonesia yang digelar di pusat olah raga Pantai Panjang, Kota Bengkulu, Kamis.

"Polri dan TNI adalah senyawa, jadi tidak ada yang perlu dipertanyakan," kata Kapolda menjawab wartawan usai memimpin upacara HUT ke-72 TNI di Bengkulu.

Kapolda bertindak selaku inspekstur upacara menggantikan Komandan Korem 041 Garuda Emas Letkol Infantri Agung Pambudi yang mengikuti upacara HUT TNI di Cilegon bersama Panglima TNI.

Kepala Staf Komando Resort Militer (Kasrem) 041 Garuda Emas Letkol Inf Imam mengatakan peringatan HUT TNI kali ini dengan tema "Bersama Rakyat TNI Kuat" sudah dikonsolidasikan dengan Danrem yang sedang mengikuti HUT TNI di Cilegon.

"Kami sudah koordinasi, karena pimpinan sedang ada di Cilegon dan beliau perintahkan saya untuk meminta Kapolda yang pimpin," katanya.

Peringatan HUT ke-72 TNI disemarakkan dengan berbagai pergelaran seni musik dan bela diri yang ditampilkan Yonif 144 Jaya Yudha Kabupaten Rejanglebong.

Saat membacakan sambutan Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo, Kapolda mengingatkan seluruh jajaran untuk meningkatkan program manunggal bersama rakyat.

"Bersama rakyat TNI kuat dan pesan ini harus terus digelorakan sehingga kekuatan pertahanan semakin kokoh," katanya.

Dalam upacara itu hadir Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Gotri Suyanto mewakili Plt Gubenurnur serta sejumlah kepala daerah kabupaten dan kota antara lain Bupati Bengkulu Selatan, Lebong dan Kepahiang.***2***

Pewarta: Helti Marini Sipayung

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017