La Paz (Antara/Reuters) - Brazil ditahan imbang 0-0 oleh Bolivia pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia pada Kamis, di mana kiper tuan rumah Carlos Lampe tampil gemilang untuk membuat frustrasi sang juara dunia lima kali.

Brazil telah dipastikan lolos ke putaran final tahun depan di Rusia, sedangkan tim peringkat kedua dari bawah Bolivia sudah dipastikan tidak mendapatkan satu tiket dari kualifikasi zona Amerika Selatan.

Tuan rumah memaksimalkan kondisi pertandingan yang dimainkan di dataran tinggi dan situasi panas di lapangan yang menyulitkan permainan indah untuk dimainkan.

Lampe melakukan beberapa penyelamatan bagus, khususnya pada babak pertama ketika ia dua kali menggagalkan peluang Neymar dari jarak dekat dan kemudian menahan tembakan Gabriel Jesus.

Sang kiper kembali menggagalkan peluang kedua pemain pada babak kedua, setelah sepakan jarak jauh pemain Bolivia Diego Bejarano Ibanez membentur mistar gawang pada fase akhir babak pertama.

"Kami menciptakan banyak peluang namun sang kiper menjalani malam yang menyenangkan, ia layak mendapatkan selamat dari kami," kata kapten Brazil hari itu Casemiro setelah pertandingan.

Brazil kehilangan Thiago Silva yang cedera pada menit ke-28 namun tidak pernah berada dalam bahaya menelan kekalahan pada pertandingan kompetitif pertama mereka, sejak Tite mengambil alih kursi pelatih pada Juni tahun lalu.

Satu poin ini memperpanjang lajunya di kualifikasi menjadi 11 pertandingan tanpa kekalahan. Brazil memuncaki klasemen Amerika Selatan dengan 38 poin dari 17 pertandingan, sedangkan Bolivia memiliki 14 poin.

Brazil merupakan satu-satunya tim yang selalu bermain di Piala Dunia sejak turnamen ini pertama kali dilangsungkan di Uruguay pada 1930.

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017