Mukomuko (Antara) - Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, melalui Dinas Sosial setempat membutuhkan lahan seluas dua hektare untuk lokasi pembangunan panti asuhan, jompo, dan anak yatim-piatu di daerah itu.

"Kita butuh lahan dua hektare untuk lokasi pembangunan panti asuhan," kata Kabid Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Kabupaten Mukomuko, Darmadi di Mukomuko, Sabtu.

Pemerintah daerah setempat tahun ini mengalokasikan dana sekitar Rp400 juta untuk membeli lahan seluas dua hektare untuk lokasi pembangunan panti jompo.

Ia mengatakan anggaran tersebut untuk membeli lahan, administrasi pengurusan lahan dan pembuatan sertifikat lahan tersebut.

Pihaknya sampai sekarang masih mencari lahan untuk lokasi pembangunan panti jompo dengan harga jual sesuai dengan anggaran yang tersedia.

"Kita membeli lahan untuk panti jompo itu sesuai dengan anggaran yang ada," ujarnya.

Namun, pihaknya masih terus berusaha mencari lahan seluas dua hektare milik masyarakat setempat yang sesuai dengan anggaran yang tersedia.

Ia menargetkan kegiatan pengadaan lahan untuk lokasi pembangunan panti asuhan selesai dalam tahun ini.

Ia mengatakan pemerintah setempat sebatas menyiapkan lahannya, selanjutnya pembangunannya diusulkan kepada pemerintah pusat. ***4***

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017