London (Antara/Reuters) - Manchester City ditahan imbang tanpa gol oleh tim strata kedua Wolverhampton Wanderers selama 120 menit sebelum menang adu penalti 4-1 untuk mencapai perempat final Piala Liga pada Selasa.

Tidak ada tim lain yang mampu mencegah pasukan Pep Guardiola untuk mencetak gol pada musim ini, ketika pemuncak klasemen Liga Inggris itu mengoleksi 42 gol dari 13 pertandingan di semua kompetisi.  

Namun City, yang mengincar kemenangan beruntun ke-12, menemui tandingan mereka saat berhadapan dengan sang pemuncak klasemen Championship dan harus berterima kasih kepada kiper Claudio Bravo yang mempertahankan mereka di turnamen ini, sebelum mereka menuju adu penalti di mana Aguero mencetak penalti terakhir.

Kedua tim hanya menurunkan dua pemain dari tim-tim yang dimainkan pada akhir pekan, tema yang familiar pada malam ini di mana 12 tim dari enam pertandingan total melakukan 99 pergantian.

Juara bertahan Manchetser United melakukan delapan pergantian dari tim yang menang atas Huddersfield Town pada Sabtu, namun mereka masih terlalu kuat untuk Swansea City di mana Jesse Lingard mencetak kedua gol pada laga yang berakhir dengan skor 2-0 itu.

"Sikap (para pemain) bagus," kata manajer Jose Mourinho, yang mengkritik timnya setelah menelan kekalahan di Liga Inggris pada akhir pekan.

Manajer Arsenal Arsene Wenger bahkan menurunkan tim inti yang benar-benar dari tim yang dimainkan saat melawan Everton pada Minggu, dan harus berterima kasih kepada pemain pengganti Eddie Nketiah untuk kemenangan 2-1 mereka melalui masa perpanjangan waktu atas tim divisi kedua lainnya Norwich City.

Pemain 18 tahun itu mencetak dua gol -- gol-gol pertamanya untuk klub -- termasuk satu gol dengan sentuhan pertamanya pada detik ke-15 setelah dimasukkan pada menit ke-85. Gol itu menjadi gol pertama yang dibukukan oleh pemain Arsenal yang lahir setelah pria Prancis itu mengambil alih jabatan manajer.

Nketiah menambahi gol keduanya pada menit keenam masa perpanjangan waktu ketika Arsenal, yang sempat tertinggal dari gol pembukaan Jose Murphy pada menit ke-34, akhirnya menghapus tantangan yang bersemangat dari tamunya.

Bristol City menambah penderitaan klub juru kunci Cyrstal Palace dan mantan manajer Inggris Roy Hodgson, dengan menghancurkan klub London selatan itu dengan skor 4-1 di Ashton Gate.

Hodgson mengalami nasib kurang menyenangkan di Bristol City pada 1982 dan mengalami malam yang sama buruknya saat ia kembali 35 tahun kemudian, ketika Bristol City mendulang kemenangan ketiga mereka atas tim strata tertinggi untuk mencapai delapan besar untuk pertama kalinya sejak 1989.

Manajer sementara Leicester City Michael Appleton mencatat dua kemenangan dari dua pertandingan ketika tim Midlands asuhannya bangkit dari ketinggalan untuk menang 3-1 atas Leeds United, melalui gol-gol dari Kelechi Iheanacho, gol perdananya untuk "The Foxes," Islam Slimani, dan Riyad Mahrez.

Pemain Bournemouth Callum Wilson mengemas gol saat ia kembali dari cedera jangka panjangnya, ketika mereka menang 3-1 atas Middlesbrough untuk mencapai perempat final untuk kedua kalinya sepanjang sejarah mereka.

Dua pertandingan putaran empat terakhir akan berlangsung pada Rabu ketika Chelsea menjamu Everton dan Tottenham Hotspur bertarung dengan sesama tim London West Ham United di Stadion Wembley.

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017