Rejang Lebong (Antara) - Kafilah Musabaqoh Tilawatil Quran Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu ditargetkan menjadi juara umum MTQ tingkat provinsi setempat yang akan digelar di Kabupaten Lebong.

Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Rejang Lebong, H Tasri di Rejang Lebong, Kamis, mengatakan daerah itu mengirimkan 48 peserta dalam pelaksanaan MTQ ke 33 tingkat Provinsi Bengkulu akan dilaksanakan di Kabupaten Lebong 27-31 Oktober.

"Targetnya menjadi juara umum, apalagi kafilah kita kali ini merupakan yang terbanyak dan tampil disetiap cabang yang akan dilombakan," katanya.

Target yang mereka pasang itu tambah dia, bukanlah yang berlebihan mengingat pada pelaksanaan MTQ serupa pada tahun-tahun sebelumnya kafilah Rejang Lebong selalu berada di peringkat atas.

Pada pelaksanaan MTQ Provinsi Bengkulu ke 32 tahun 2015 lalu, Kabupaten Rejang Lebong berada di peringkat ketiga dibawah tuan rumah Kabupaten Bengkulu Tengah dan Kota Bengkulu.

"Peserta dari Kabupaten Rejang Lebong ini semuanya warga sini, yang sebelumnya telah mengikuti seleksi mulai dari kecamatan sampai tingkat kabupaten," ujarnya.

Rombongan MTQ asal daerah itu yang berjumlah 48 orang kata Tasri, terdiri dari semua usia, mulai anak-anak, remaja dan dewasa. Mereka ini akan bertarung di sembilan cabang perlombaan antara lain cabang tilawah delapan orang, cabang remaja qiroat empat peserta, cabang qiroat dewasa empat peserta. cabang cacat netra dua peserta.

Selanjutnya cabang hafiz quran 1-10 juz sebanyak enam peserta, hafiz quran 20-30 juz empat peserta. Cabang fahmil quran enam peserta, syahril quran enam peserta, khotil quran enam peserta dan MMIQ dua peserta.***4***

Pewarta: Nur Muhammad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017