Rejang Lebong (Antara) - Batalyon Infanteri 144 Jaya Yudha Curup, Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu tahun depan akan mendapat kucuran anggaran dari pusat untuk perbaikan sarana dan prasarana sebesar Rp74 miliar.

Kepala Staf Angkatan Daerah Jendral TNI Mulyono, saat meninjau meninjau Yonif 144 Jaya Yudha Curup, Jumat, mengatakan anggaran yang berasal dari Mabes TNI tersebut akan dikucurkan 2018 nanti, dimana rencananya akan dialokasikan untuk sejumlah kegiatan.

"Anggaran yang akan diberikan tahun depan sebesar Rp74 miliar untuk kegiatan rehab total, pembangunan sarana dan prasarana penunjang seperti kantor, jalan, perumahan, sarana transportasi serta pembaruan persenjataan," katanya.


Kepala Staf Angkatan Darat Jendral TNI Mulyono saat menijau lokasi ruangan ganti pakain di kolam renang Yonif 144 Jaya Yudha Curup.

Kucuran anggaran yang cukup besar untuk Yonif 144 tersebut karena kondisi sarana dan prasrana bagi prajurit TNI dan keluarganya memang sudah memungkin untuk diperbaiki.

"Saya ingin lihat kantor, fasilitasnya, lihat perumahan keluarga dan jalan-jalannya bagus," ujar dia.

Selain itu dirinya juga akan membangun perumahan prajurit dengan sistem blok, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang dibangun per dua unit, sehingga perbaikan jika ada perbaikan akan dilakukan sekaligus untuk satu blok.

Sejauh ini perumahan TNI yang menggunakan sistem blok dalam tiga tahun belakangan tambah dia, sudah mencapai 100 batalyon tersebar di seluruh wilayah di Tanah Air.

Kepala Staf Angkatan Darat Jendral TNI Mulyono sedang menyiram pohon yang ditanam di halaman Mako Yonif 144 Jaya Yudha Curup

Sementara itu kondisi infrastruktur TNI di Provinsi Bengkulu sendiri tambah dia, saat ini masih banyak yang harus dibenahi, namun dengan keterbatasan anggaran yang dimiliki TNI maka tidak bisa dilakukan secara menyeluruh dan dilakukan secara bertahap.

Pantauan dilapangan kendatangan KSAD Jendral TNI Mulyono bersama isteri didampingi Pangdam II Sriwijaya Mayjend TNI AM Putranto, Danrem 041 Garuda Mas Bengkulu Kolonel Infanteri Agung Pambudi ke Mako Yonif 144 Jaya Yudha selain memberikan pengarahan kepada prajurit TNI juga meninjau pembangunan kolam renang Yonif 144 Jaya Yudha serta melakukan penanaman pohon.***2***

Pewarta: Nur Muhammad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017