Mukomuko (Antara) - Pejabat Dinas Sosial Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, berharap tahun 2018 ada anggaran untuk pembangunan gedung panti asuhan dari pemerintah pusat.

"Pemerintah daerah menyiapkan lahan untuk pembangunan gedung panti asuhan tahun ini, sedangkan anggaran pembangunannya diharapkan dari pemerintah pusat," kata Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mukomuko, Hariyadi Nazar, di Mukomuko, Minggu.

Ia mengatakan, pemerintah daerah setempat tahun ini mengalokasikan dana sekitar Rp400 juta untuk membeli lahan seluas dua hektare untuk lokasi pembangunan panti jompo.

Ia mengatakan, anggaran sebesar itu, selain untuk membeli lahan masyarakat setempat, termasuk untuk kepengurusan administrasi kepengurusan lahan, dan pembuatan sertifikat lahan tersebut.

Ia menyatakan, saat ini instansinya sedang mensurvei sejumlah lahan milik masyarakat di daerah tersebut untuk lokasi pembangunan panti asuhan.

Terkait dengan harga lahan untuk pembangunan gedung panti asuhan, ia menyatakan, menyesuaikan dengan ketersediaan anggaran yang ada tahun ini

Ia menyatakan, instansinya membutuhkan lahan seluas dua hektare dalam Kecamatan Kota Mukomuko untuk pembangunan gedung panti asuhan di daerah tersebut.

Ia menargetkan kegiatan pengadaan lahan untuk lokasi pembangunan panti asuhan selesai dalam tahun ini.***4***

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017