Bengkulu (Antara) - TNI mengajak generasi muda Kota Bengkulu "nonton bareng" film yang bisa membangkitkan rasa dan jiwa kepahlawanan dalam memperingati Hari Pahlawan 10 November 2017.

Komandan Komando Distrik Militer 0407 Kota Bengkulu Letkol Arh Osmar Silalahi di Bengkulu, Jumat, menyebutkan, lemahnya jiwa kepahlawanan di kalangan remaja bukan karena tidak memiliki semangat menjadi pejuang bagi bangsa, tetapi karena selama ini tidak tahu perjuangan pahlawan di masa lalu.

"Karena itu sore ini kita ajak nonton bareng di bioskop film yang menggambarkan seperti apa perjuangan di masa lalu, yakni film dengan judul `Merah Putih Memanggil`," kata dia.

Dengan itu diharapkan pada 10 November ini tidak hanya menjadi hari peringatan seremonial belaka tentang pahlawan kemerdekaan memperjuangkan bangsa Indonesia.

Namun, menurut dia, menjadi waktu yang tepat menumbuhkan semangat kepahlawanan pada generasi muda dan menjadikan penerus bangsa sebagai pejuang-pejuang tangguh pengisi kemerdekaan.

"Tidak benar jiwa kepahlawanan itu pudar di generasi muda, mereka hanya belum tahu saja, tugas kita semua untuk menjelaskannya," ujar Osmar.

Osmar menilai, sesungguhnya tidak sulit untuk mengajak generasi muda ikut berjiwa pahlawan, kita cukup memberikan contoh yang terbaik dalam kehidupan sehari-hari untuk para penerus bangsa ini.

"Apapun profesi kita ayo tunjukan yang terbaik, yang membangun, dan ini lah yang disebut pahlawan masa kini," kata Osmar. ***2***

Pewarta: Boyke LW

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017