Jakarta (Antara) - KPK memindahkan Ketua DPR Setya Novanto dari Rumah Sakit Medika Permata Hijau ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) hari ini.

"Setelah dilakukan pengecekan sejumlah kondisi kesehatan tersangka SN (Setya Novanto), siang ini untuk kebutuhan tindakan lebih lanjut seperti 'CT Scan' maka yang bersangkutan dibawa ke RSCM," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Jakarta, Jumat.

Setya Novanto yang merupakan tersangka kasus korupsi KTP elektronik saat ini sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Medika Permata Hijau setelah kecelakaan lalu lintas di kawasan Permata Hijau Jakarta Selatan pada Kamis (16/11) malam.

"Hal ini dibutuhkan dalam proses penyidikan untuk memutuskan tindakan hukum lebih lanjut terhadap tersangka, termasuk rencana akan diajukan alih rawat ke RSCM," tambah Febri.

Sebelumnya dokter di RS Medika Permata Hijau yang menangani Setya Novanto, dr Bimanesh Sutarjo SpPD, mengatakan Setya Novanto mengalami cedera di kepala serta mengalami lecet di leher dan lengan kanan.

"Cedera di kepala pelipis sebelah kiri, lecet di leher serta lengan kanan," kata Bimanesh di RS Medika Permata Hijau, Jakarta, Jumat.

Pihak RS belum dapat mengklasifikasikan berat atau tidaknya status cedera Novanto karena hal tersebut memerlukan observasi mendalam. Penanganan Setnov sudah melibatkan dokter spesialis syaraf dan dokter spesialis jantung karena Setnov ada riwayat sakit jantung.

Menurut Bimanesh, saat itu kondisi Setnov masih lemah, tetapi obat yang diberikannya Kamis (16/11) malam sudah mulai bekerja sehingga sudah ada perbaikan secara bertahap.

Pada Jumat (17/11) pukul 06.00 WIB, dokter KPK yaitu dr Johanes Hutabarat datang meminta informasi kondisi Setnov.

Pada saat ini, Novanto telah sadar dan didampingi oleh istrinya.***2***

Pewarta: Desca Lidya Natalia

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017