London (Antara/Reuters) - Tony Pulis telah dipecat sebagai pelatih West Bromwich Albion setelah tim tampil buruk, demikian dikatakan klub liga Inggris itu pada Senin waktu setempat.

Pulis (59) adalah salah satu pelatih berpengalaman di liga, namun dia harus membayar mahal atas terpuruknya tim yang kini hanya berada pada posisi terpaut satu poin di atas zona degradasi.

Sementara asisten dia Gary Megson yang juga mantan pelatih klub antara tahun 2000 dan 2004, untuk sementara akan mengambil alih posisi pelatih.

West Brom pada pertandingan Sabtu lalu dihajar 0-4 di kandang oleh Chelsea.

Albion saat ini berada di urutan ke-17 klasemen liga dengan baru mengemas 10 poin dari 12 pertandingan, bahkan mengalami enam kali kekalahan selama 12 pertandingan itu.

"Kami sedang berurusan dengan hasil dan telah selesai dengan musim lalu namun perjalanan musim ini sangat mengecewakan," kata ketua West Ham John Williams.

"Keputusan tidak pernah diambil secara enteng tetapi selalu menarik terhadap klub," katanya.

"Kami ingin menempatkan rekor apresiasi kami terhadap andil Tony dan bekerja keras selama satu periode transisi bagi klub," tambahnya.

West Brom musim lalu mengakhiri liga dengan berada di posisi ke-10 klasemen dan mengakhiri kampanye mereka dengan satu kemenangan di delapan pertandingan liga terakhir mereka.

"Selesai sudah tiga tahun terakhir dan kami punya prestasi bagus dan saya bangga bisa mengelola West Bromwich Albion," kata Pulis.

"Kami telah menikmati musim yang fantastis tahun lalu, berakhir di posisi ke-10 di klasemen," tambahnya.

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017