Dortmund (Antara) - Pasukan Tottenham Hotspur yang telah memastikan diri lolos ke putaran berikutnya bangkit dari tertinggal satu gol untuk menaklukkan tuan rumah Borussia Dortmund dengan skor 2-1 di Liga Champions Eropa pada Selasa, dan mengamankan peringkat teratas Grup H dengan satu pertandingan tersisa.

Pencetak gol terbanyak Spurs Harry Kane membatalkan gol Pierre-Emerick Aubameyang di babak pertama pada menit ke-49 melalui gol keenamnya musim ini, dan Heung Min Son mengukir gol penentu kemenangan pada menit ke-76.

Hasil ini membuat tim London itu mengoleksi 13 poin, unggul tiga poin atas Real Madrid, yang menghancurkan APOEL Nicosia dengan skor 6-0 dan selanjutnya akan menjamu tim Jerman. Tottenham, dengan keunggulan rekor head-to-head atas tim Spanyol, akan menjamu tim Siprus pada pertandingan terakhir mereka di fase grup.

Dortmund, finalis pada 2013, memiliki dua poin bersama dengan APOEL dan gagal menembus fase gugur. Mereka akan berkeringat dingin pada hari terakhir pertandingan untuk melihat apakah mereka mampu finis di peringkat ketiga dan mendapatkan satu spot di Liga Europa.

Pewarta:

Editor : Riski Maruto


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017