Madrid (Antara/Reuters) - Cristiano Ronaldo merayakan penghargaan Ballon d'Or yang belum lama ini diraihnya dengan menyumbang dua gol untuk pertama kalinya pada pertandingangan Liga Spanyol musim ini, ketika juara bertahan Real Madrid menghancurkan Sevilla dengan skor 5-0 pada Sabtu untuk membuat mereka tertinggal lima poin dari pemuncak klasemen Barcelona.

Valencia mengincar kemenangan pertama dalam tiga pertandingan untuk menghidupkan kembali peluang mereka meraih gelar dan membuka keunggulan melalui tandukan pencetak gol terbanyak Simone Zaza pada menit ke-28, gol kesepuluh pemain Italia itu musim ini.

Iago Aspas mengemas gol dari jarak dekat pada menit ke-46 untuk menyamakan kedudukan bagi Celta Vigo, yang menahan imbang Barca dengan skor 2-2 pada akhir pekan silam, namun Daniel Parejo merestorasi keunggulan Valencia sembilan menit sebelum pertandingan usai melalui penalti yang tidak dapat diantisipasi kiper Ruben Blanco.

Valencia berada di peringkat kedua klasemen, tertinggal dua poin dari Barcelona yang mengoleksi 36 poin dan akan mengunjungi markas Villarreal pada Minggu. Real naik ke peringkat ketiga dengan 31 poin, namun Atletico Madrid dapat kembali menggeser pasukan Zinedine Zidane ketika mereka mendatangi kandang Real Betis pada Minggu.

Real mengatasi krisis di pertahanan dengan absennya Raphael Varane, kapten Sergio Ramos, Dani Carvajal, dan gelandang bertahan Casemiro, namun pasukan Zinedine Zidane menampilkan permainan menyerang yang mematikan, mencetak semua gol mereka sebelum turun minum.

Nacho Fernandez menyambar bola upaya sapuan yang buruk dari tim tamu menyusul tendangan sudut untuk membawa Real memimpin pada menit ketiga. Ronaldo memaksimalkan umpan terobosan dari Marco Asensio untuk mengemas gol kedua pada menit ke-23.

Ronaldo, yang berparade dengan lima trofi Ballon d'Ornya di Santiago Bernabeu sebelum laga dimulai, kemudian membukukan gol ketiga dari titik penalti, eksekusinya terlalu kuat kuat untuk dapat ditahan kiper tim tamu Sergio Rico.

Toni Kroos mengemas gol paling impresif di laga ini dengan merangsek ke depan dari area pertahannya sendiri, dan memainkan "wall pass" dengan Lucas Vazquez sebelum menaklukkan Rico, sedangkan pemain 18 tahun Achraf Hakimi mencetak gol perdananya untuk Real pada menit ke-42 untuk melengkapi pesta gol tim ibukota.

Pelatih Real Zidane gembira dengan penampilan timnya, khususnya setelah pada akhir pekan bermain imbang tanpa gol di markas Athletic Bilbao.

"Ini adalah hari yang hebat bagi kami, di atas segalanya karena kami menang dan mencetak banyak (gol) dan kami tidak melakukan sebanyak itu sejauh ini di musim ini. Ini merupakan pertandingan yang sangat lengkap bagi kami dan ini bermakna banyak bagi saya," kata pria asal Prancis itu pada konferensi pers.

"Kami berkembang di semua bidang dan bermain lebih baik. Ketika Anda bermain lebih baik Anda menciptakan lebih banyak peluang, kami menciptakan banyak (peluang) pada hari ini dan mencetak lima gol, untuk pertama kalinya (di liga) musim ini."

Sevilla menuju pertandingan dengan koleksi poin yang selevel dengan Real dan setelah lolos ke 16 besar Liga Champions, namun mereka hancur berantakan dan menelan kekalahan terbesarnya di musim ini di semua kompetisi.  

Sementara itu, Real kini berada dalam kondisi percaya diri tinggi saat akan berpergian menuju Uni Emirat Arab untuk berusaha mempertahankan gelar Piala Dunia Klub mereka dan akan absen pada kompetisi domestik pekan depan.

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017