Bengkulu (Antara) - Pemerintah Kota Bengkulu menerima penghargaan program inovasi daerah kategori kesehatan dari Kellogg Innovation Network (KIN) ASEAN-APEKSI 2017 dalam acara Rating Kota Cerdas Indonesia (RKCI).

"Penghargaan ini kami terima berkat dukungan masyarakat semua, saling tolong menolong mengantarkan ini pada kita," kata Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan di Bengkulu, Selasa.

Program yang membuat Kota Bengkulu yang mendapatkan apresiasi dari Yayasan Phillip Cotler Centre for ASEAN yakni program Jemput Sakit Pulang Sehat (JSPS).

Kellogg Innovation Network (KIN) ASEAN-APEKSI 2017 memberikan penghargaan ini karena menilai Pemerintah Kota Bengkulu berhasil membuat terobosan-terobosan yang kreatif, inovatif dan entrepreneurship dalam membangun kotanya.

Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan menggagas program Jemput sakit pulang sehat ini sejak 2013 dan merupakan program dengan pembiayaan tanpa mengandalkan APBD.

JSPS ini meraih penghargaan pada kategori kesehatan dari enam kategori yang di apresiasi yakni pendidikan, kesehatan, pengentasan kemiskinan, pariwisata, perdagangan dan investasi.

"Kita bersyukur karena sebelumnya program JSPS ini juga menghantarkan kita meraih penghargaan Kota Sehat Swasti Saba Wistara," kata dia.

Penghargaan ini merupakan keempat yang diterima pemerintah setempat sepanjang 2017, sebelumnya Kota Bengkulu meraih tiga penghargaan yakni kota sehat Swasti Saba Wistara dari Kementerian Kesehatan RI, Predikat Kepatuhan Tinggi dalam pelayanan publik dari Ombudsman RI, dan penghargaan dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM) RI sebagai Kota Peduli HAM. (Adv)

Pewarta: Boyke LW

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017