Rejang Lebong (Antara) - Kepolisian Resor Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, mempersiapkan 100 personel dari berbagai kesatuan guna mengamankan perayaan Natal dan malam pergantian tahun baru di daerah itu.

Kabag Ops Polres Rejang Lebong Kompol Firdaus PN di sela-sela pengamanan perlombaan lari 10K di kawasan Danau Mas Harun Bestari (DMHB), Minggu (17/12), mengatakan 100 personel tersebut berasal dari kepolisian saja, dimana mereka akan mengamankan jalannya perayaan malam Misa Natal yang akan dilaksanakan di 12 gereja yang ada di wilayah itu.

"Jumlah ini belum termasuk personel bantuan lainnya," kata Kompol Firdaus PN.

Anggota kepolisian tersebut akan bertugas mengamankan jalannya perayaan Natal di 12 gereja yang ada di sejumlah kecamatan di Kabupaten Rejang Lebong. Petugas yang berjaga ini nantinya akan dibantu oleh petugas TNI, Brimob dan personel Satuan Polisi Pamong Praja.

Pengamanan yang dilakukan petugas di masing-masing gereja ini, kata Firdaus, dilakukan di dalam dan luar gereja. Pengamanan ini akan dilaksanakan sebelum perayaan hingga selesainya pelaksanaan Misa Natal.

Selain mengamankan perayaaan Natal dan malam pergantian tahun di gereja, polisi juga mendirikan dua pos pengamanan di Jalan Lintas Curup-Lubuklinggau, yakni di Desa Simpang Beliti, Kecamatan Binduriang dan Desa Tanjung Aur, Kecamatan Sindang Kelingi.

Kemudian dua pos pelayanan di kawasan Danau Mas Harun Bestari, Kecamatan Selupu Rejang, dan satu lagi di kawasan wisata Suban Air Panas, Kecamatan Curup Timur.

Untuk gelar pasukan sendiri akan dilaksanakan pada 22 Desember mendatang di Mapolres Rejang Lebong, yang rencananya akan dihadiri bupati daerah itu. 

Pewarta: Nur Muhammad

Editor : Riski Maruto


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017