Bengkulu (Antaranews Bengkulu) - Andreas, bocah 10 tahun, nyaris tenggelam di Pantai Panjang, Kota Bengkulu, Senin pagi, saat bermain bersama 13 orang temannya.

Namun keruntungan masih berpihak ke anak asal Curup, Kabupaten Rejang Lebong ini. Dia mendapat pertolongan dari anggota Tagana (Taruna Siaga Bencana) dan anggota Lanal Bengkulu yang bersiaga di Pospam.

Menurut Kopka (Mar) Yudi Armadani, korban segera ditolong oleh anggota Tagana yang dibantu beberapa personil TNI AL kemudian dilarikan ke RS Bayangkara Kota Bengkulu.

Korban langsung mendapatkan bantuan medis dan diberikan bantuan pernafasan oksigen.

“Korban terlihat sudah membaik sesaat mendapat pertolongan medis. Kejadian tenggelamnya korban sekira pukul 10.00 WIB,” jelas Yudi.

Sebelum kejadian, Andreas bermain di pantai bersama dengan 13 temannya. Namun, ketika teman-temannya sudah berada di tepi pantai, temannya baru menyadari kalau jumlah temannya berkurang satu.

Ketika teman-temannya melihat ke arah pantai, terlihat Andreas melambaikan tangan. Kemudian teman korban berteriak meminta pertolongan di Pospam yang jaraknya dekat dengan lokasi.

Saat itu korban bermain bersama anak-anak dari kerabatnya, sedangkan orangtua korban tidak berada di lokasi kejadian.


Pewarta:

Editor : Riski Maruto


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018