London (Antaranews Bengkulu) - Hanya sedikit pemain bertahan di Liga Inggris yang dapat mengatasi ancaman di udara yang dilakukan penyerang West Ham United Andy Carroll, kata manajer klub David Moyes setelah sang penyerang tampil gemilang untuk membawa timnya meraih kemenangan saat melawan West Bromwich Albion.

Carroll mengakhiri puasa gol selama sembilan bulan melalui dua golnya di babak kedua di Stadion London pada Selasa, termasuk gol penentu kemenangan di fase akhir pertandingan untuk mendongkrak West Ham naik ke peringkat ke-16 di klasemen liga.

Gol pertama pemain 28 tahun itu memperlihatkan ketangguhannya di udara, membuat dua pemain bertahan West Brom Jonny Evans dan Kieran Gibbs tersungkur di tanah.

"Itu adalah gol-gol papan atas," kata Moyes kepada Sky Sports. "Saya tidak tahu apakah banyak bek tengah yang dapat mengatasi lompatan dia untuk gol pertama, dan saya harus berkata bola itu luar biasa."

"Dan Anda harus memberi kredit besar terhadap dia untuk penyelesaian pada gol kedua."

West Ham unggul lima poin atas tin juru kunci Swanses City setelah mengakhiri laju empat pertandingan tanpa kemenangan di semua kompetisi.

Moyes mengakui penampilan timnya belum meksimal namun mengatakan merupakan hal krusial bagi timnya untuk mendulang poin demi poin, dan menghindari terseret ke dalam pertarungan menghindari degradasi.

"Anda dapat melihat betapa pentingnya itu, itu akan sama seandainya West Brom mencetak gol, (manajer) Alan (Pardew) akan merasakan hal yang sama. Ini merupakan tiga poin yang vital bagi kami," tambahnya.

"Kami ingin keluar dari posisi tiga terbawah. Secara psikologis Anda tidak ingin berada di situ sama sekali, saya kecewa ketika kami tergelincir sehingga kembali ke sana, namun malam ini kami mendapatkan hasil dan kami harus berusaha melaju dan bergerak naik."

West Ham akan menjalani perjalanan singkat menuju markas rival sekota Tottenham Hotspur di ajang liga pada Kamis, sebelum mengunjungi kandang tim strata ketiga Shrewsbury Town pada putaran ketiga Piala FA pada Minggu.

Pewarta: Antaranews.com

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018