Mukomuko (Antaranews Bengkulu) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mukomuko, Provinsi Bengkulu, terus mematangkan persiapan agar wilayahnya menjadi kota layak anak.

"Kami sudah mengadakan rapat kerja dengan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) untuk mematangkan persiapan agar daerah ini menjadi kota layak anak," kata Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Mukomuko Mahyudin di Mukomuko, Selasa.

Ia menjelaskan, dalam rapat kerja dengan seluruh OPD di lingkungan pemerintah daerah setempat, seluruh OPD mendukung daerah itu menjadi kota layak anak guna memberikan hak sipil anak.

Ia menyatakan, setiap OPD setempat mempunyai program kerja agar daerah itu sebagai kota layak anak, setiap OPD mempunyai peran masing-masing.

"Seluruh OPD menyiapkan fasilitas penujuang agar daerah itu menjadi kota layak anak," ujarnya.

Selain itu, katanya, para pihak terlibat dalam melakukan singkronasi data, sebagai salah satu proses menuju ke situ.

Ia menyatakan, selama ini pemerintah daerah setempat telah melakukan banyak hal agar daerah itu menjadi kota layak anak. Sebenarnya untuk mencapai paripurna, ada tahapan setiap tahun, ada penilaian setiap tahun.

Ia mengatakan, setidak-tidaknya untuk jangka waktu tiga tahun ke depan jangan ada lagi kekurangan di sana-sini.

Lebih lanjut, ia mengatakan, bupati setempat telah menerbitkan surat keputusan tim yang merealisasikan program pemerintah agar daerah itu menjadi kota layak anak.***4***

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018