Bengkulu (ANTARA Bengkulu) - Gelombang laut di perairan Bengkulu 12 jam ke depan 2,5 meter, lebih rendah dari sebelumnya mencapai tinggi tiga meter.

Prakiraan gelombang laut di perairan Enggano dan perairan Barat Bengkulu rata-rata tiga meter, kata analisis BMKg stasiun Meteorologi Fatmawati Soekarno Bengkulu Harist Syahid Hakim, Selasa. Ia menjelaskan, angin di perairan Bengkulu berpeluang bertiup dari arah Timur hingga Selatan dengan kecepatan antara 03-18 knots, di wilayah itu berpotensi berawan.

Angin di perairan Enggano juga bertiup dari arah Timur hingga Selatan dengan kecepatan berkisar 05-20 knots.
Sedangkan angin di Samudra Hindia Barat Bengkulu berhembus dari Timur hingga Selatan dengan kecepatan antara 07-20 knots, di wilayah itu juga berpeluang berawan.

Dari citra satelit cuaca terlihat daerah liputan awan hujan berada di wilayah Aceh, Perairan Aceh hingga Perairan Barat Nias. Angin di wilayah Bengkulu pada umumnya bertiup dari arah Timur Laut hingga Barat Daya dengan kecepatan 05 - 32 km/ jam atau 03 - 18 knots.

Prakiraan cuaca di wilayah Bengkulu pada umumnya cerah, terutama mulai dari Kabupaten Mukomuko, Kaur hingga Kabupaten Rejang Lebong, dengan suhu udara berkisar 19-29 derajat celcius dan kelembaban antara 70-98 persen.(Z005)

Pewarta:

Editor : Rangga Pandu Asmara Jingga


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2012