Rejang Lebong (Antaranews Bengkulu) - Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah Curup, Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, pada tahun ini menargetkan penerimaan sebesar Rp44 miliar.

Direktur RSUD Curup, Asep Setia Budiman saat dihubungi di Rejang Lebong, Minggu, mengatakan target penerimaan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) RSUD Curup tersebut lebih besar dibandingkan tahun sebelumnya sebesar Rp40 miliar.

"Kami berkomitmen untuk menaikan target sebesar 10 persen dari tahun sebelumnya menjadi Rp44 miliar, kendati dari target Rp40 miliar pada tahun 2017 yang terealisasi 99 persen," katanya.

Pihaknya merasa optimistis dapat memenuhi target BLUD itu mengingat berbagai upaya akan mereka lakukan guna memenuhinya, salah satunya dengan meningkatkan pelayanan kepada pasien RSUD Curup, terutama kepada para pasien spesialis.

Peningkatan pelayanan untuk pasien spesialis yang dimaksudnya tersebut ialah dengan menambah jumlah dokter spesialis di RSUD Curup, sehingga kebutuhan dokter spesialis ini bisa melengkapi pelayanan yang ada di daerah itu.

"Pada tahun ini manajemen RSUD Curup sudah merencanakan akan mendatangkan tiga dokter spesialis tambahan yakni dokter spesialis jiwa, spesialis anastesi dan dokter spesialis patologi klinik," ujarnya.

Dengan adanya penambahan dokter ini, dia berharap, masyarakat Rejang Lebong dan sekitarnya akan lebih mudah mendapatkan pelayanan tanpa harus ke rumah sakit di Kota Bengkulu atau di daerah lainnya. ***4***

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018