Barcelona (Antaranews Bengkulu) - Atletico Madrid memangkas selisih poin dengan Barcelona menjadi sembilan poin di puncak klasemen Liga Spanyol, menang 1-0 atas Valencia pada Minggu, setelah sang pemuncak klasemen gagal mendapatkan poin maksimal di markas tim sekota Espanyol.
Sepakan keras Angel Correa dari luar kotak penalti pada menit ke-59 membantu Atletico mendapatkan kemenangan tipis dari pertandingan ketat, setelah Barcelona memerlukan bek tengah Gerard Pique untuk mengamankan hasil imbang 1-1 di Cornella.
Pique mencetak gol pada menit ke-82 setelah Gerard Moreno membukukan gol pembukaan untuk membantu Barcelona mempertahankan rekor tidak terkalahkan mereka di Liga Spanyol.
Pemain bertahan itu, yang dicemooh setelah mengeluarkan komentar-komentar provokatif yang memicu amarah para penggemar Espanyol setelah Barcelona menyingkirkan sang rival dari Piala Raja pada Januari, menyambar tendangan bebas Lionel Messi dengan tandukan keras.
Ernesto Valverde membangku cadangkan pemain Argentina itu ketika ia merotasi timnya, namun memasukkan Messi pada babak kedua ketika Barcelona kesulitan mematahkan perlawanan gigih Espanyol di lapangan yang dibanjiri genangan air karena hujan deras.
Philippe Coutinho nyaris mencetak gol pada babak pertama ketika sepakannya dari luar kotak penalti membentur mistar gawang, namun penampilannya mengendur setelah turun minum ketika kondisi-kondisi yang ada semakin memburuk.
Moreno menanduk bola umpan silang Sergio Garcia untuk menjadi gol pada menit ke-66 untuk memberi harapan bagi Espanyol untuk dapat mengulangi kemenangan leg pertama mereka atas Barcelona di Piala Raja, namun Pique membatalkan peluang tersebut.
Pemain bertahan ini merayakan gol dengan meletakkan jari di depan bibirnya untuk membungkam para penggemar yang telah mencemoohnya.
"Sebagian penggemar telah melakukan pelecehan langsung terhadap saya dan keluarga saya untuk kurun waktu yang lama," kata Pique. "Saya mengatakan kepada mereka secara umum untuk diam, namun mungkin semestinya saya tidak melakukannya."
"Kami masih perlu fokus pada persaingan dan memenangi Liga Spanyol. Pada babak kedua mustahil untuk bermain sepak bola. Pada akhirnya ini adalah hasil imbang yang bagus, dan kami masih tidak terkalahkan di liga."
Barcelona kini telah mencatatkan 22 pertandingan liga tanpa terkalahkan, melampaui rekor 21 pertandingan yang mereka ukir di bawah asuhan Pep Guardiola pada musim 2009/2010.
Atletico tidak mampu menciptakan banyak peluang saat melawan Valencia asuhan Marcelino, ketika tim peringkat kedua dan ketiga itu bertemu di Wanda Metropolitano.
Tuan rumah memiliki peluang terlebih dahulu, ketika Neto menepis upaya Saul Niguez dari jarak jauh dan kemudian meredam tandukan Diego Costa dari tendangan sudut.
Correa memecah kebuntuan melalui cara yang spektakuler pada menit ke-59, mendapatkan bola dari Koke dan melepaskan tembakan ke sudut atas kanan gawang dari luar kotak penalti untuk menjadi gol keenamnya di liga musim ini.
"Masih sangat panjang jalan yang harus dilalui kami harus meneruskannya di jalan yang sama," kata Correa kepada Movstar. "Kami tahu penting untuk menang pada hari ini, dan saya gembira untuk mencetak gol yang membantu kemenangan tim."

Pewarta: Antaranews.com

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018