Bengkulu (ANTARA Bengkulu) - Prakiraan gelombang laut di perairan Bengkulu 12 jam ke depan rata-rata tiga meter, lebih tinggi dari sebelumnya 2,5 meter.

"Gelombang laut setinggi tiga meter itu juga terjadi di perairan Enggano, Samudra Hindia barat Bengkulu hingga perairan Lampung," kata analis Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meterologi Fatmawati Soekarno Bengkulu Rosyidah, Rabu.

Ia mengatakan hembusan angin di perairan Bengkulu berpeluang dari arah Timur hingga Barat daya dengan kecepatan berkisar 03-18 knots. Angin di perairan Bengkulu berpeluang berhmbus dari arah Timur hingga Selatan dengan kecepatan antara 05-20 knots, di wilayah itu berpeluang cerah dan berawan.

Sedangkan angin di Samudra Hindia barat Bengkulu berhembus juga dari arah Timur hingga Selatan dengan kecepatan antara 07-20 knots. Dari citra satelit cuaca, kata dia terlihat daerah liputan awan hujan berada di wilayah Perairan Aceh, Sumatera Utara, Perairan Nias hingga Perairan Mentawai.

Angin di wilayah Bengkulu pada umumnya bertiup dari arah Timur Laut hingga Barat Daya dengan kecepatan 05 - 32 km per jam atau 03 - 18 knots.

Prakiraan cuaca di wilayah Bengkulu pada umumnya cerah dan berawan, hal itu terjadi antara lain di Kabupaten Bengkulu Utara, Bengkulu Selatan dan di Kota Bengkulu, dengan suhu udara antara 23-32 derajat Celcius dan kelembaban berkisar 58-95 persen, jelasnya.(Z005)

Pewarta:

Editor : Rangga Pandu Asmara Jingga


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2012