Rejang Lebong (Antaranews Bengkulu) - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu menyatakan sembilan sekolah tingkat SMP di daerah itu akan mengikuti ujian nasional berbasis komputer (UNBK).

Kepala Disdikbud Rejang Lebong, Tarsisius Samuji di Rejang Lebong, Senin, mengatakan sembilan dari 45 SMP di wilayah itu saat ini sudah mempersiapkan diri guna mengikuti UNBK yang akan dilaksanakan April mendatang.

"UNBK tingkat SMP pada tahun ini akan dilaksanakan di sembilan sekolah, jumlah ini lebih banyak dibandingkan tahun lalu yang cuma dilaksanakan dalam lima sekolahan," katanya.

Sembilan sekolah yang akan melaksanakan UNBK tersebut tambah dia, selain sudah mempersiapkan diri dengan menambah jam pelajaran kepada para siswanya, juga penyiapan perangkat komputer yang akan digunakan serta ada juga yang menumpang di sekolah terdekat.

Ada pun sembilan sekolah yang akan melaksanakan UNBK ini ialah SMPN 1 Rejang Lebong, SMPN 5 Rejang Lebong, SMPN 8 Rejang Lebong, SMP Xaverius, SMP IT Khoiru Ummah, SMP Kreatif Asyiyah.

Sedangkan dua sekolah lainnya akan melaksanakan UNBK namun akan menumpang di sekolah terdekat karena belum memiliki perangkat komputer yakni SMPN 2 Rejang Lebong yang berada di Kecamatan Padang Ulak Tanding dan akan menumpang di SMKN Padang Ulak Tanding.

Kemudian satu lagi adalah SMPN 3 Rejang Lebong yang akan menumpang di SMKN 2 Rejang Lebong.

Sementara itu untuk jumlah siswa SMP yang akan mengikuti UNBK kali ini kata dia, saat ini masih akan dihitung, sedangkan jumlah keseluruhan siswa SMP yang akan mengikutinya baik UNBK maupun ujian nasional berbasis kertas dan pensil (UNKP) yang terdaftar sebanyak 4.472 siswa.***4***

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018