Gianyar, Bali (Antaranews Bengkulu) - Pelatih Bali United di Piala Presiden 2018 Hans Peter Schaller menyebut kemenangan timnya dari Sriwijaya FC pada leg kedua semifinal Piala Presiden 2018, Rabu (14/2) malam, ditentukan oleh hal kecil.

 
Dalam pertandingan itu, Bali United menang 1-0 berkat gol semata wayang Demerson Bruno pada menit ke-81. Hasil tersebut sekaligus membuat tim berjuluk Serdadu Tridatu berhak lolos ke babak final yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (17/2).

"Hal-hal kecil menentukan hasil hari ini. Kami senang bisa menang, menuju final di Jakarta. Selamat untuk semua anggota tim," kata Schaller.

Menurut pelatih asal Austria itu, semua pemainnya berhak atas prestasi mereka melaju ke final karena seluruhnya sudah berusaha keras hingga semifinal.
Berikutnya Bali United langsung fokus melawan Persija demi menjadi kampiun Piala Presiden 2018.

"Setelah ini kami harus istirahat dan pagi harinya pemulihan. Untuk strategi kontra Persija, kami harus mengoordinasikannya dengan tim pelatih bersama Widodo Cahyono Putro," tutur Schaller.

Perasaan gembira juga meliputi pencetak gol satu-satunya pada partai semifinal Bali United kontra Sriwijaya FC Demerson Bruno.


Pemain kelahiran Brazil tersebut menegaskan gol sundulannya ke gawang Sriwijaya FC, hasil umpan tendangan sudut Fadil Sausu, adalah hasil latihan tim.
"Kami rutin melatih situasi bola mati melalui tendangan sudut. Peluang-peluang seperti itu juga kami peroleh di leg pertama, tetapi tidak berhasil menjadi gol," kata Demerson.

Bali United berhasil melaju ke final Piala Presiden 2018 setelah mengalahkan Sriwijaya FC dengan skor 1-0 pada semifinal leg kedua yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Gol dicetak oleh bek Bali United Demerson Bruno pada menit ke-81. Bola sundulannya hasil umpan tendangan sudut Fadil Sausu tak mampu dicegah penjaga gawang Teja Paku Alam.

Hal itu merupakan satu-satunya gol pada dua leg karena pada leg pertama yang digelar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu (11/2), kedua tim bermain seri tanpa gol.

Bali United pun akan menghadapi Persija Jakarta pada final Piala Presiden 2018, Sabtu (17/2), di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.
Perebutan tempat ketiga Piala Presiden 2018, yang juga digelar pada Sabtu (17/2) di SUGBK, akan mempertandingkan PSMS Medan melawan Sriwijaya FC.

Pewarta: Michael Siahaan

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018